Facebook

Pengikut

05 November 2009

Cara menghubungkan Home Computer anda dari Remote location

Remote Desktop menggunakan fitur ini, Anda dapat menghubungkan komputer di rumah (host) dari komputer remote lain (klien) dan dapat mengakses semua yang ada di komputer (program diinstal, data dan sumber daya jaringan). Anda dapat menjalankan aplikasi komputer pada komputer remote ketika Anda sedang benar-benar duduk depan komputer di rumah. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengkonfigurasi komputer Anda untuk menghubungkan komputer remote:


Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu login ke komputer Anda dengan sebagai administrator. Yang pertama harus dilakukan adalah pastikan kedua komputer terhubung ke internet

Pertama anda harus mengkonfigurasi komputer host yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya jarak jauh. Pada komputer host, klik kanan pada "My Computer" dan klik pilihan "Properties"



Jauh di bawah tab, pilih pilihan "Allow users to connect remotely to this computer" dan klik tombol Ok.



Sekarang untuk mendapatkan alamat IP dari host komputer (ketik "ipconfig / all" pada command prompt dari komputer host untuk menemukan alamat IP).

Sekarang membuat sambungan pada remote atau komputer klien, klik tombol Start, masuk ke All Programs> Accessories, dan Communications, kemudian klik pada Remote Desktop Connection, Sebuah kotak dialog Remote Desktop Connection akan muncul.



Klik pada tombol Options untuk detail konfigurasi, di bawah tab General, ketik alamat IP dari host komputer di kotak Komputer dan juga ketik username dan password komputer host kemudian klik pada tombol Connect untuk membuat sambungan ke komputer remote.



Jika username dan password Anda sudah benar maka remote desktop windows akan muncul.

0 blogger-facebook:

Posting Komentar

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks