Facebook

Pengikut

28 Oktober 2017

Menghentikan Autocad Freeze saat F8 Ortho "on" dan "off"

Siang teman-teman PC Bongkar,..
Kali ini saya tidak membahas tentang PC/Notebook, tapi kali ini saya akan membahas tentang software yang sering saya gunakan saat bekerja.

Software itu bernama AutoCad yang dijalankan pada windows 10. Permasalahan yang sering saya hadapi di Autocad ini hanya sering terjadi pada Windows 10.

Masalahnya :
Pada saat menggambar dan menggunakan fitur "ortho on" dan "ortho off" windows sering mengalami FREEZE secara tiba-tiba, Hal ini masih terus terjadi pada autocad 2010 - autocad 2017.

Setelah di browsing, ternyata hal ini terjadi karena pengaruh update windows yang pernah saya lakukan.


Ternyata untuk membuatnya kembali normal cukup mudah, yaitu :

1. Pada layar kerja Autocad, ketik perintah TEMPOVERRIDES lalu tekan enter


 2. Setelah itu input angka 0



3. Sekarang coba gunakan fitu ortho berulang kali, masalah freeze tidak akan terjadi lagi


Sampai sekarang saya belum tau pengaruh dari di rubahnya TEMPOVERRIDES ke angka 0.
Jika ada yang merasa pengaruh dari perubahannya, bisa di share di kolom Komentar. Thks

2 komentar:

  1. Makasih, bang.
    Saya mengalami masalah yang sama, Alhamdulillah solved berkat postingan ini.

    BalasHapus

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks