Facebook

Pengikut

12 Maret 2017

Hardisk Penuh,..?? Begini cara mengatasinya



Bagaimana rasanya jika kalian ingin melakukan instalasi aplikasi penting / game favorit dengan kapasitas yang memakai room hardisk yang sangat besar, tetapi yang tersedia tidak mencukupi,.?? hahaha,...pasti pengen kunya tuch hardisk,..wkwkwkwk,..

Saya sempat ingin melakukan instalasi game COD Infinity Warefare, dimana game ini memakai room hardisk lumayan besar, yaitu 70-71 GB 😢😢

Tanpa pikir panjang, yang saya lakukan adalah mengganti hardisk yang baru dengan kapasitas yang besar,...2 TB 😎😍, tapi setelah hardisk ditangan,..kalian tau apa yang terlintas,..?? Ganti hardisk berarti saya harus melakukan instalasi ulang system (itu yang ada dipikiran saya sebagai orang awam). Klw instal ulang system berarti semua system dan software yg telah diupdate hilang semua 😧😧

Tapi ternyata masalah diatas bisa diatasi tanpa perlu kehilangan system windows yang ada,.. yaitu dengan cara menggunakan aplikasi/software MiniTool Partition Wizard Free, dengan metod migrasi sistem windows ke HD/SSD baru,..

 

Berikut caranya :
  1. Download aplikasi / software ini, (bisa search di om google) 😀 Paling asik klw aplikasinya
  2. Lakukan instalasi program seperti biasa kalian instal aplikasi
  3. Backup data penting lainnya di Hardisk
  4. Setalah instalasi selesai buka aplikasinya dan pilih "Launch Application" seperti gambar diatas
  5. Setelah itu akan muncul windows Aplikasi Minitool Partition Wizard Free, disebelah kiri atas, kalian bisa pilih "Migrate OS to SSD/HD Wizard" dan ikuti petunjuknya sampai selesai.



catatan:

biasakan selalu melakukan backup data-data penting dihardisk untuk setiap tindakan yang dilakukan. PCbongkar.com tidak bertanggung jawab atas apa yang anda lakukan sendiri dengan menggunakan tutorial ini.
Have fun,.. 

0 blogger-facebook:

Posting Komentar

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks