Facebook

Pengikut

11 Maret 2017

Mencari Folder Instalasi Aplikasi dari Hasil download & Instalasi otomatis

Selamat Malam, Kali ini saya ingin berbagi info berdasarkan pengalaman yang saya alami sekarang,.. :) Mumpung ingat, takutnya besok udah lupa,...

Hari ini saya sedang melakukan update data terbaru Nvidia Gforce Experience, dimana download dilakukan melalui aplikasi Nvidia Experience dan otomatis akan langsung di install jika download sudah komplit (kira2 300-350 MB)

Yang di pikiran sy saat itu, "gmn klw laptop sy diinstal ulang system windows sy,..?? berarti semua update hilang, dan harus diupdate ulang aplikasinya"

Dari cerita diatas, maka disini sy hanya ingin berbagi info, bahwa biasanya, aplikasi yang di install dengan data instalasi yang diunduh langsung dari internet (seperti: GoogleEarth, Nvidian, dll) biasanya data instalasinya tersimpan difolder "Temp" (Temporary)

Agar kalian bisa mendapatkan data instalasi lengkap, maka setelah download selesai dan sebelum instalasi otomatis selesai, maka kalian harus segera melakukan copy folder instalasi yang ada di folder "Temp" ke driver yg kita mau.

Biasanya, Folder instalasinya tidak berlabel seperti nama aplikasinya, contoh: Instalasi Nvidia, bisa saja foldernya bernama seperti ini "df345qwfj89ufas_1232". Yang perlu kalian lakukan adalah mengatur folder berdasarkan waktu dan tanggal, sehingga kalian tau mana folder yang baru dibuat di folder "Temp"

Oh iya, untuk masuk ke folder "Temp" kalian bisa menggunakan keyboard Win+R, atau klw windows xp, win7, bisa pilih Star+Run, maka akan terbuka dialog RUN dan Ketikkan %temp%
dan klik OK, maka kalian akan dibawa ke folder "Temp"

Atau bisa juga lewat C:\Users\[namauser kalian]\AppData\Local\Temp
Ok, semoga bisa bermanfaat,.. klw masih binggung bisa kita diskusikan,..hehehe,...

catatan: berdasarkan pengalaman saya, tidak semua aplikasi bisa di copy folder instalasinya dari folder "Temp"



0 blogger-facebook:

Posting Komentar

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks