Facebook

Pengikut

01 November 2011

Cara menghapus Recent Document

Recent Document adalah Dokument dan/atau file-file yang baru saja anda buka pada computer. Biasanya Windows menyimpannya dalam sebuah folder Recent untuk memudahkan anda mengaksesnya kembali. Anda pasti tidak mau jika ada orang lain yang mengetahui file-file apa saja yang baru anda buka. Caranya mudah dan praktis.

Cara menghapus recent document :

Langkah 1
Klik Start>Run, ketik recent, dan OK/Enter.



Setelah anda memilih OK/Enter, Windows Recent akan terbuka. Select/Pilih semua file dan tekan Shift+Delete pada keyboard dan pilih Yes, maka semua file recent akan terhapus permanen (tidak tersimpan pada Recycle Bin)

Langkah 2
Langkah berikutnya ini berguna untuk menghilang My Recent Document yang ada pada menu Start>My Recent Document (Gbr.1).


  
Gbr.1



Klik kanan pada Start, pilih Properties, maka Windows Taskbar and Start Menu Properties akan terbuka dan pilih tab Start Menu dan klik Customize (Gbr.2), maka Windows Customize Start Menu akan terbuka (Gbr.3). Pilih Tab Advanced dan hilangkan centang (v) pada bagian bawah yang bertuliskan List my most recently opened Documents dan OK. Sekarang My Recent Document yang ada pada Start menu telah hilang.



Gbr.2




Gbr.3


 
Langkah 3
Masuk ke My Computer, Pilih View>Explorer Bar>History, maka disebelah kiri windows akan terbuka panel History, mulai dari Senin-Minggu atau 2 minggu yang lalu juga ditampilkan. Klik kanan hari/2 Weeks Ago dan pilih Delete. Lakukan hal yang sama pada hari yang lain.

Anda bisa coba terapkan Langkah 1 dan Langkah 3 setiap kali anda selesai menggunakan computer. Dan anda tidak perlu takut ada teman yang melihat file yang baru anda buka. Selamat Mencoba.

4 komentar:

  1. terima kasih gan.....berguna banget ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thks,..sama2,..semoga membantu,..udah 3 tahun baru bls,..ckckck,..berusaha untuk kembali aktif

      Hapus
  2. Selain agar tidak orang lain mengetahui file-file yang kita buka, adakah fungsi lainnya bung? misal meringankan kinerja, mengosongkan kembali space memori, atau sebagainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. thks,.. selain itu bisa meringankan memori dalam mengakses data di hardisk dan juga menambah space hardisk (walaupun hanya sedikit),..udah 3 tahun baru bls,..ckckck,..berusaha untuk kembali aktif

      Hapus

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks