Facebook

Pengikut

24 Desember 2011

Cara membeli Printer

Memilih printer yang tepat bisa jadi sulit, dengan begitu banyak variasi dalam fitur yang tersedia. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang akan membantu anda memilih printer yang tepat.

Kategori apa yang anda butuhkan untuk sebuah printer?

Tiga cara yang paling berguna untuk mengkategorikan printer berdasarkan tujuan (umum atau khusus), penggunaan yang dimaksudkan (rumah atau kantor) dan teknologi. Tentukan kebutuhan anda dengan tiga kategori tersebut dan anda akan menemukan printer yang tepat.

Kebanyakan printer, printer inkjet termasuk yang paling diminati produsen printer foto dengan tujuan umum printer adalah untuk mencetak teks, grafik, dan foto. Jika anda sedang mencari printer untuk mencetak, misalnya foto, pertimbangkan apakah anda ingin mencetak foto saja atau ingin printer yang dapat mencetak jenis output lainnya.

Tujuan umum printer cenderung berfokus pada foto jika hanya untuk digunakan di rumah atau printer teks jika digunakan untuk kantor. Peningkatan jumlah printer multifungsi (MFP) kebanyakan digunakan untuk peran ganda seperti untuk di rumah dan printer kantor (terutama untuk rumah kantor). Pertimbangkan bagaimana anda berencana untuk menggunakan printer, dan memilih printer yang dirancang untuk peran itu.

Paling umum, kedua teknologi laser dan inkjet semakin tumpang tindih dalam kemampuan, namun masih ada perbedaan, yaitu semua printer laser (kelas seperti tinta solid dan berbasis LED printer) mencetak teks berkualitas tinggi dibandingkan inkjet manapun, dan hampir setiap inkjet mencetak foto berkualitas tinggi dari pada mayoritas laser. Tanyakan kepada diri anda sendiri apakah teks atau foto yang lebih penting, dan memilih teknologi yang sesuai.

Apakah anda perlu printer single-Fungsi atau MFP?

Pertimbangkan apakah anda hanya perlu untuk mencetak atau membutuhkan sesuatu yang lebih. Untuk printer foto misalnya, kemampuan tambahan dengan adanya cukup memori untuk menyimpan ratusan foto, sehingga anda dapat membawa printer dengan anda, tunjukkan foto Anda, dan kemudian mencetaknya.

Untuk printer dengan keperluan umum, berarti memilih MFP, yang juga dikenal sebagai All-in-One atau AIO. Fungsi tambahannya termasuk beberapa kombinasi pemindaian, menyalin, fax dari PC Anda dan scanning ke e-mail. Printer kantor juga biasanya menambahkan pengumpan dokumen otomatis (ADF) untuk memindai dokumen multi-halaman dan ukuran legal halaman.

Apakah anda memerlukan warna selain Black-Color?

Pertanyaan yang kedegaran sedikit aneh, karena hampir beberapa aktivitas printer kita butuh warna selain hitam. Untuk printer rumah, anda mungkin perlu warna, tapi untuk sebuah printer kantor, jika anda tidak pernah mencetak apa pun kecuali surat-surat dan dokumen monokrom, tidak ada alasan untuk menghabiskan uang pada warna. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa banyak laser warna dapat mencetak pada kualitas cukup tinggi untuk mencetak iklan handout anda sendiri dan brosur trifold, yang dapat menghemat uang dibandingkan dengan mencetak jumlah kecil di sebuah toko.

Seberapa Besar Printer yang nyaman dengan anda?

Pastikan untuk melihat ukuran printer. Bahkan beberapa printer besar dapat dengan nyaman berbagi meja dan bahkan printer dengan tampak yang kecil dapat cukup tinggi dapat membuat anda merasa seperti printer menjulang di atas anda. Intinya pilihlah printer yang nyaman untuk anda letakkan dimana saja, desain mungil dan tampak tipis bisa di pertimbangkan, tapi kembali lagi pada tujuan.

Bagaimana anda menghubungkannya?

Selain port USB, printer kantor yang paling menigkat penggunaannya dari pada printer rumah adalah port Ethernet, sehingga anda dapat berbagi printer dengan mudah. Banyak juga yang mempunyai kemampuan WiFi. Bahkan jika anda memiliki titik akses nirkabel pada jaringan anda, anda dapat mencetak secara nirkabel ke printer di jaringan itu.

Tingkat kualitas output seperti apa yang anda perlukan?

Printer bervariasi secara signifikan dalam kualitas output. Lihat teks, grafik, dan foto secara terpisah, karena kualitas tinggi untuk satu jenis output tidak selalu berarti kualitas tinggi untuk yang lain.

Apakah kecepatan mencetak banyak yang anda perlukan?

Jika hampir semua yang anda cetak adalah satu atau dua halaman, anda mungkin tidak perlu printer yang cepat. Jika anda mencetak banyak dokumen, kecepatan yang lebih penting, berarti anda mungkin harus mempertimbangkan sebuah printer laser. Dengan catatan, printer laser akan mendekati kecepatan mereka mengklaim untuk dokumen teks, yang tidak memerlukan waktu untuk pengolahan lebih. Printer inkjet sering mengklaim kecepatan lebih cepat dari printer laser yang lebih mahal, tetapi sangat jarang bertahan sampai dengan yang di klaimnya.

Berapa banyak anda mencetak?

Jika anda mencetak hanya beberapa halaman sehari, anda tidak perlu khawatir tentang berapa banyak printer ini dirancang untuk mencetak seperti yang didefinisikan dan direkomendasikan. Perkirakan berapa banyak anda mencetak dan seberapa sering anda membeli kertas dan berapa jumlahnya. Kemudian memilih printer yang dirancang untuk mencetak setidaknya sebanyak itu.

Juga pertimbangkan ukuran kertas minimum dan maksimum dan apakah anda memerlukan duplekxer untuk mencetak pada kedua sisi halaman. Untuk kapasitas input, aturan praktis adalah yang berguna untuk mendapatkan kapasitas yang cukup sehingga anda perlu untuk menambahkan kertas tidak lebih dari sekali seminggu.

Berapa biayanya?

Akhirnya, pastikan untuk memeriksa total biaya kepemilikan. Kebanyakan produsen akan memberitahu anda biaya per halaman, dan banyak memberikan biaya per foto. Untuk mendapatkan total biaya kepemilikan, menghitung biaya per tahun untuk setiap jenis keluaran (monokrom, dokumen warna, foto) dengan mengalikan biaya per halaman untuk jenis output dengan jumlah halaman tersebut yang anda cetak per tahun. Tambahkan tiga jumlah yang sama untuk mendapatkan total biaya per tahun. Kemudian kalikan dengan jumlah tahun yang anda harapkan untuk memiliki printer, dan menambahkan biaya awal printer. Bandingkan biaya total kepemilikan tokoh antara printer untuk mengetahui printer akan murah dalam jangka panjang.

0 blogger-facebook:

Posting Komentar

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks